Virgil van Dijk dan Joe Gomez terbaring di Ruang Perawatan, Liverpool Beli Bek “Kelas Dua”

oleh -54 views
Banner Iklan Sariksa

BINADOW.COM – Juergen Klopp mengatakan Liverpool biasanya tidak akan melirik pemain dari tim kasta kedua, seperti Preston North End. Namun, beda ceritanya dengan Ben Davies.

Liverpool akhirnya mendapatkan bek baru pada jendela transfer musim dingin 2021. Mereka resmi merekrut Ben Davies pada Senin (1/2/2021) atau Selasa dini hari WIB.

Bukan Ben Davies dari Tottenham Hotspur. Davies yang satu ini berasal dari Preston North End, tim kasta kedua Liga Inggris, Championship.

The Reds mesti mengeluarkan kocek senilai 1,6 juta pounds (sekitar Rp 30,7 miliar) untuk menebus bek berusia 25 tahun itu.

Perekrtutan Davies merupakan jawaban dari Liverpool untuk mengatasi krisis di lini belakang mereka.

Menyusul kemudian Joel Matip yang menerima cedera pergelangan kaki saat Liverpool menang 3-1 atas Tottenham pada pekan ke-20 Liga Inggris.
Fabinho yang biasa dipasang sebagai bek sentral juga belakangan ini kerap mengalami masalah kebugaran.

Selama para bek senior cedera, Liverpool menggunakan kapten mereka, Jordan Henderson, untuk bermain di jantung pertahanan.

Jadi, pembelian Davies ini bisa sedikit menambal barisan pertahanan Liverpool yang sedang bolong, setidaknya hingga musim 2020-2021 berakhir.

Namun, mengapa Ben Davies? Dia hanya bek “kelas dua” yang tak punya pengalaman apa pun di Premier League.

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan bahwa Liverpool memang tak biasanya melirik pemain dari tim kasta kedua.

Akan tetapi, transfer Davies ini berbeda. Klopp bisa melihat potensi dari bek yang telah mencatatkan 145 penampilan untuk Preston itu.

“Kami melihat kualitasnya dan kami juga melihat potensinya karena dia berusia 25 tahun dan banyak yang akan datang untuknya,” ucap Klopp, seperti dikutip dari Goal.

“Yang saya suka dari Ben adalah bahwa bahwa di setiap situasi menciptakan peluang,” tutur pelatih asal Jerman itu.

“Saya sangat menyukai permainannya. Dia pesepakbola yang sangat bagus, terlihat seperti pemimpin yang tepat di tim Preston,” Klopp menambahkan.

Klopp juga tahu Davies tak punya pengalaman di Premier League, tetapi dia dan staf kelepatihan Liverpool siap untuk membantu.

“Saya yakin dia masih ingin belajar. Kami siap untuk mengajar, untuk melatih. Saya sangat menantikan untuk bertemu dengannya,” ucap Klopp mengakhiri.

Sumber : Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *