Pemda Bolmut Buka Pusat Pelatihan Atlit

oleh -74 views
Banner Iklan Sariksa

Binadow.com, BOROKO – Dalam rangka meningkatkan kualitas sumberda daya manusia (SDM) Kuhususnya di Kabuapeten Bolaang Mongondow Utara, berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten setempat. Salah satunya membuka Pusat Pengembangan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga S Ponongoa melalui Kepala Bidang Keolahragaan Sahril Lasena mengatakan rencananya pelakasanaan PPLPD atau sekolah Olahraga akan dimulai akhir bulan Februari atau awal bulan Maret.

“Rencananya PPLPD ini akan dipusatkan di Talaga Tomoagu tepatnya di Goor Mini,” ujar Sahril saat diwawancarai media ini, Rabu (10/2/2021).

Sahril menuturkan untuk tahap awal pelaksanaan PPLPD, tahun ini pihaknya baru membuka pelatihan untuk tiga cabang olahraga (Cabor).

“Untuk tahun ini yang akan kami terima dalam PPLPD baru terbatas pada 3 cabor saja yakni Karate, Silat serta Taekwondo. Sebab ketiga cabor ini dinilai sebagai Cabor Unggulan Bolmut berdasarkan hasil-hasil pertandingan resmi di beberapa tahun terakhir,” ucapnya.

Sahril juga mengungkapkan untuk pelaksanaan PPLPD di tahun ini, pihaknya membatasi hanya akan menerima 30 atlet dan diutamakan yakni para atlet yang masih duduk di kelas 1 dan 2 SMP.

“Karena saat ini masih dalam kondisi pandemic, PPLPD ini dilaksanakan secara non asrama, (Seperti sistem sekolah atau tidak menginap, red) dan siswanya dibatasi 10 atlet dari setiap Cabor,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sahril mengungkapkan, dalam pelaksanaan PPLPD ini pihaknya akan berkolaborasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bolmut serta para guru, master, sensei atau Coach dari setiap cabang Olahraga. [dan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *