Warga Tote Terancam ISPA

oleh -200 views
Banner Iklan Sariksa

BINADOW.COM, BOROKO – Aktifitas pengerjaan ruas jalan Trans sulawesi tepatnya di desa Tote Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menuai keluhan warga.

Proyek yang dikerjakan PT. MARGAHASTA CITRAMUKTI ini mulai membahayakan masyarakat akibat  debu yang ditimbulkan berpotensi menyebabkan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)

“Pengerjaannya tak kunjung selesai, setiap hari kami disuguhkan debu akibat kenderaan yang lalulalang. Kami mengalami ini sudah labih dua bulan. Padahal ini Cuma pekerjaan tambal sulam, masa belum kelar-kelar juga?” keluh salah satu warga setempat kepada reporter media ini, Rabu (5/5/2021)

Warga berharap, pihak perusahan melakukan penyiraman setiap pagi dan siang hari, agar debu yang dihasilkan tidak terlalu parah, mengingat saat ini pernafasan meraka mulai terganggu.

Merekapun meminta pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan umum menegur perusahan bersangkutan, sehingga warga bisa melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman. [dan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *